Tuesday 25 October 2016

Harga Xiaomi Redmi 3 dan Spesifikasi, Kinerja Octa-core Berkamera Selfie 5 MP


Harga Xiaomi Redmi 3


Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru  Produsen ponsel Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru diawal tahun 2016 yang diberi label Xiaomi Redmi 3. Sebagai generus Xiaomi Redmi 2 yang sudah hadir di Indonesia tentu saja smartphone Xiaomi Redmi 3 hadir dengan spesifikasi lebih gahar dan tangguh.
Harga Xiaomi Redmi 3 masih dibanderol dengan harga murah yakni sekitar sejutaan dan untuk membidik segmen entry level. Meski demikian smartphone bertajuk phablet Xiaomi Redmi 3 sudah memiliki spesifikasi lengkap separti jaringan 4G LTE, OS Lollipop dan bekalan dual kamera beresolusi tinggi. Seperti apakah spesifikasi Xiaomi Redmi 3 simak selengkapnya dalam ulasan review spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 hadir sebagai gadget menawarkan layar seluas 5.0 inches yang memiliki rasio perbandingan antara layar dan body ~71.3%. Smartphone Xiaomi Redmi 3 memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan layar ~294 ppi, kepadatan layar tersebut cukup memberikan tampilan layar Xiaomi Redmi 3  terlihat jelas.
Smartphone Xiaomi Redmi 3 sudah dibekali layar panel IPS yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Dengan bekalan teknologi layar tersebut akan membuat layar Xiaomi Redmi 3 memiliki sudut pandang terlihat lebih luas. HP Xiaomi Redmi 3 sudah dibekali layar sentuh, namun belum diketahui apakah nantinya perangkat Xiaomi Redmi 3 akan dilengkapi pelindung layar atau tidak.
Kelebihan Xiaomi Redmi 3 yaitu sudah dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop yang akan memberikan tampilan layar lebih menawan. Xiaomi Redmi 3  memiliki body berbahan metal dan juga frame dari bahan magnesium alloy yang memberikan kesan mewah ke ponsel Xiaomi Redmi 3 . Xiaomi Redmi 3 memiliki body ideal dengan paduan dimensi panjang 139.3 mm, lebar 69.4 mm dan tebal 8.5 mm. Smartphone Xiaomi Redmi 3 memiliki bobot 144 gram, paduan ideal tersebut membuat ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 terasa nyaman saat dalam genggaman maupun saat disimpan dalam saku.
Pada tubuh Xiaomi Redmi 3 telah ditanami chipset Snapdragon 616 dan disenjatai prosesor kinerja Octa core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.5GHz. Sebagai pendukung desain grafis Xiaomi Redmi 3 agar lebih cemerlang, vendor Xiaomi mempercayakan ke pengolah grafis Adreno 405.
Xiaomi Redmi 3 sudah disenjatai dengan RAM sebesar 2 GB untuk mendukung kinerja dapur pacu Xiaomi Redmi 3 supaya dapat bekerja maksimal. Bekalan RAM tersebut akan mendukung phablet Xiaomi Redmi 3 agar dapat menjalankan tugas berat diantaranya multitasking, bermain game ataupun tugas berat lainya.
Untuk urusan fotografi Anda tidak perlu khawatir karena Xiaomi Redmi 3 menawarkan dual kamera dengan resolusi tinggi untuk memenuhi kebutuhan fotografi para pengguna. Pada tubuh bagian belakang Xiaomi Redmi 3 dibekali kamera beresolusi 13 MP. Kamera utama Xiaomi Redmi 3 tersebut sudah dibekali dengan berbagai fitur pendukung untuk membantu para pengguna Xiaomi Redmi 3 mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Kamera belakang Xiaomi Redmi 3 sudah bisa digunakan juga untuk merekam video.
Untuk kamera kedua atau kamera depan vendor Xiaomi telah menyematkan sebuah kamera beresolusi 5 MP. Dengan bekalan kamera depan yang cukup tinggi tersebut maka para pengguna Xiaomi Redmi 3 bisa berfoto selfie dan juga video call dengan leluasa.
Pada segi ruang penyimpanan, phablet Xiaomi Redmi 3 sudah dibekali internal seluas 16 GB. Memori internal Xiaomi Redmi 3 seluas itu masih bisa diperluas lagi menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan menggunakan slot SIM 2, sehingga microSD dan SIM 2 tidak bisa digunakan bersamaan.
Selanjutnya untuk urusan konektifitas, ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 sudah dibekali dengan jaringan lengkap. Xiaomi Redmi 3 telah dibekali Dual SIM yang terdiri dari Micro-SIM / Nano-SIM, dual standby. Dengan adanya dual sim tersebut maka pengguna Xiaomi Redmi 3 bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan rekan bisnis maupun keluarga.
Untuk kebutuhan dalam mengakses internet ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 telah dibekali dengan jaringan 3G dan jaringan 4G. Bekalan jaringan 4G yang memiliki kecepatan LTE tersebut akan membantu para pengguna Xiaomi Redmi 3 lebih nyaman saat melakukan surfing didunia maya.
Bekalan jaringan data GPRS dan EDGE yang sudah didukung jaringan 2G GSM juga sudah dibekalkan vendor Xiaomi ke ponsel Xiaomi Redmi 3. Jaringan data tersebut nantinya akan membantu para pengguna Xiaomi Redmi 3 supaya lebih mudah dalam mengakses internet walaupun sedang ditempat yang tidak tersedia jaringan 3G atau 4G.
Xiaomi Redmi 3 juga sudah dibekali dengan beberapa fitur lain seperti WI-Fi dapat digunakan untuk mengakses internet saat berada ditempat yang sudah tersedia free Wi-Fi atau berada diarea hotspot. Phablet Xiaomi Redmi 3 sudah dibekali pula dengan fitur GPS yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah saat bertraveling.
Ponsel pintar Xiaomi Redmi 3 juga sudah dilengkapi pula dengan koneksi bluetooth dan USB yang dapat digunakan membantu pengguna Xiaomi Redmi 3 supaya lebih mudah dalam melakukan kegiatan transfer data antar perangkat.
Selanjutnya di segi baterai smartphone Xiaomi Redmi 3 telah dibekali baterai bersifat removable dan berdaya tampung besar yakni jenis Li-Ion berkapasitas 4100 mAh. Baterai dengan kapasitas besar ini yang akan menyokong kehidupan Xiaomi Redmi 3 supaya dapat bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna Xiaomi Redmi 3.

Daftar Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Lengkap

NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 1900 / 2100 CDMA 1x
TD-SCDMA 1900 / 2100
CDMA EV-DO
4G bandsLTE band 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
SpeedHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions139.3 x 69.4 x 8.5 mm
Weight144g (5.08 oz)
– Metal body, Magnesium alloy frame
SIMDual SIM (Micro-SIM / Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.0 inches (~71.3% screen-to-body ratio)
Resolution720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionTo be confirmed
– MIUI 7.0
PLATFORMOSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetSnapdragon 616
CPUOcta core Cortex-A53 1.5GHz
GPUAdreno 405
MEMORYCard SlotYes, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
Internal16 GB, 2 GB RAM
CAMERAPrimary13 MP, f/2.2, phase-detection autofocus, LED flash
Featuresgeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
VideoYes
Secondary5 MP, f/2.2
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
FEATURESSensorsAccelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsFashion Gold, Fashion Silver, Fashion Dark Gray, Classic Gold
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERYLi-Ion 4100 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Xiaomi Redmi 3

Usai melihat ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 3, kini waktunya melihat harga Xiaomi Redmi 3 yang akan ditawarkan kepada MiFans. Vendor Xiaomi mengawali penjualan Xiaomi Redmi 3 di pasar Cina dengan banderol harga Xiaomi Redmi 3 sekitar USD $106.89 per unit.
Harga Xiaomi Redmi 3 tersebut jika dikonversi ke rupiah maka sekitar Rp 1.500.000,- per unit. Harga Xiaomi Redmi 3 masih bisa berubah dikarenakan tempat jual yang berbeda-beda. Saat ini smartphone Xiaomi Redmi 3 sudah bisa dibelai melalui situs resmi Xiaomi di China. Untuk para MiFans Indonesia harus bersabar dulu menanti kehadiran Xiaomi Redmi 3  di Indonesia.
Phablet Xiaomi Redmi 3 memang memiliki spesifikasi yang cukup tangguh dan juga harga terjangkau, dan ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 ini cocok untuk Anda para penggila selfie karena menawarkan kamera selfie 5 MP. Semoga ulasan kali ini seputar harga Xiaomi Redmi 3 dan spesifikasi bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda.

BACA JUGA : Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Spesifikasi, Gadget Lolipop Terbaru dengan Kamera 13 MP Cocok Untuk Hobbi Fotography


Emoticon Emoticon